STKIP Pangeran Antasari Adakan Pagelaran Busana STIPA Vaganza Tahun 2022

Sebarkan:

TOPJURNALNEWS.COM - Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pangeran Antasari  Mengadakan pagelaran busana STIPA Vaganza tahun 2022 bagi para mahasiswa semester 4 dan 6, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan yang diadakan diaula Kampus STKIP ini turut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Dr. Tommy Leonard,SH,M.Kn, Koordinator Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, Wakil Koordinator Zico R.  Aritonang, SH,MH, Prof. DR. Dina Ampera,M.Si. Pembina Program Studi S1 Vokasional Design Fashion, Kartina Ramadhani Rambe S.Pd M.Hum Ketua STKIP Pangeran Antasari beserta jajaran, Dermawan S.Pd M.Pd Ketua Prodi Vokasional Desain Fashion, para mahasiswa beserta orang tua.

Dalam kegiatan tersebut selain diadakan Fashion busana, juga diadakan pameran busana karya para mahasiswa STKIP.

Terlihat para undangan yang hadir terpesona dengan busana - busana yang dipamerkan oleh para peserta.

Kartina Ramadhani Rambe S.Pd M.Hum Ketua STKIP Pangeran Antasari dalam kata sambutannya menyampaikan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan bagi para mahasiswa untuk semester 4 dan 6.

Lanjut Kartina Ramadhani Rambe, pagelaran busana ini sengaja diadakan sebagai kegiatan praktek mahasiswa untuk menunjukan kemampuannya dalam mendisain dan membuat busana.

Kegiatan seperti ini akan terus kita adakan setiap tahunnya, dan akan melibatkan seluruh mahasiswa dari semester dua hingga enam. Dan pihaknya akan berusaha mengadakan kegiatan seperti ini diluar YP. Pangeran Antasari.

Kartina Ramadhani Rambe juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Yayasan Pangeran Antasari dan pengurus lainnya yang mendukung pagelaran busana ini.

Wakil Koordinator Zico R Aritonang,SH, MH disela - sela kegiatan mengatakan, pihak Yayasan Pangeran Antasari sangat mendukung penuh kegiatan - kegiatan yang dapat memajukan dan menampilkan keunggulan para mahasiswa dan siswa.

"Kita pihak yayasan selalu mendukung program - program yang dapat mendukung dan memajukan Yayasan Pangeran Antasari,"ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Zico, kedepan kegiatan pagelaran busana akan diupayakan melibatkan seluruh mahasiswa dan berkolaborasi dengan siswa SMK Tata Busana.

"Kedepannya kalau bisa Mahasiswa dan Siswa SMK Tata Busana Pangeran Antasari dapat berkolaborasi dalam pagelaran busana. Karena para siswa SMK juga tak kalah bagusnya dalam pembuatan busana,"sebutnya.

Dalam kesempatan ini Zico juga menyampaikan Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari akan terus berupaya melahirkan siswa - siswi yang siap bersaing dalam industri ketenaga kerjaan.

"YP. Pangeran Antasari memang mendidik para siswa dan siswi untuk menjadi pelajar yang unggul dan siap bekerja usai tamat sekolah,"jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Yayasan Pendidikan Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang menyampaikan kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat bagi seluruh siswa SMK Tata Busana YP. Pangeran Antasari.

"Pagelaran busana ini sangat bagus untuk para siswa SMK Tata Busana kita, bisa belajar dan menggali ilmu lebih banyak lagi,"ucapnya.

"Karena kita kita juga memiliki SMK kejuruan Tata Busana yang memang kita unggulkan, agar para siswa - siswi kita bisa langsung bekerja bila tamat sekolah nanti,"tambahnya.

Kegiatan pagelaran busana tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.(Tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini