Puluhan Kader IPK Labuhandeli Pindah Ke Pemuda Pancasila

Sebarkan:

TOPJURNALNEWS.COM - Puluhan kader Ikatan Pemuda Karya (IPK) yang terdiri dari pengurus Ranting, Ranting Khusus (Ransus) dan Srikandi Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Kab. Deli Serdang mengundurkan diri dan pindah ke Komando Inti (Koti) Pemuda Pancasila Kabupaten Deli Serdang.

Bergabung nya puluhan kader IPK tersebut, langsung diterima oleh Danki Koti Kabupaten Deli Serdang Anto Jegrik di sekretariat Pemuda Pancasila di Jalan Veteran Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Sabtu (12/11/2022) sore.

Pengamatan wartawan, pindahnya para kader IPK tersebut langsung dipimpin oleh ketua Ranting IPK Desa Manunggal Uut, sebelum resmi bergabung menjadi anggota Koti Pemuda Pancasila seluruh kader IPK tersebut membacakan surat ikrar untuk setia dan mengikuti aturan anggaran rumah tangga dan anggaran dasar Pemuda Pancasila yang disaksikan langsung Danki Koti Deli Serdang Anto Jegrik didamping sejumlah pengurus PP Kecamatan Labuhandeli.

Ketua Ranting IPK Uut kepada wartawan mengatakan, bergabungnya mereka ke Pemuda Pancasila lantaran simpati dengan kepimimpinan Koti Deli Serdang yang mengayomi seluruh anggota.

"Saya bersama anggota memilih pindah dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan dan tekanan dari pihak manapun, kepindahan ini kami lakukan karena simpatik melihat kepemimpinan Danki Koti Kabupaten Deli Serdang abangda Anto Jegrik yang selalu mengayomi dan memperhatikan nasib anggotanya,"ucapnya.

Sementara itu, Danki Koti Pemuda Pancasila Kab.Deli Serdang Anto Jegrik mengatakan pihaknya selalu membuka diri kepada siapapun yang ingin bergabung kepada organisasi Pemuda Pancasila.

"Saya sangat senang kalau sahabat - sahabat saya mau bergabung ke Koti Deli Serdang,"ucapnya.

"Untuk yang bergabung ke Koti PP Kab. Deli Serdang terdiri dari Pengurus Ranting dan Ransus ada 20 orang, sedangkan dari srikandi Kec. Labuhandeli ada sekitar 10 orang,"tambahnya.

Anto Jegrik menyampaikan, para kader IPK yang baru bergabung akan ditempatkan di Koti Kabupaten Deli Serdang.

"Untuk saat ini mereka bergabung di Koti Deli Serdang dan akan menjalani masa pembinaan dan bimbingan dari para kader kader PP lainnya,"sebutnya.

Sedangkan puluhan kader IPK yang pindah langsung menanggalkan baju IPK dan berganti dengan seragam PP. (Din)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini