MPW Pemuda Pancasila Sumut Bekukan SK DPC Srikandi PP Taput

Sebarkan:

Teks foto : Ade Rosda, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila MPW Sumatera Utara. (Foto : TOPJURNALNEWS/Jumpa Manullang)
TOPJURNALNEWS.COM - Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara  membekukan SK Srikandi Pemuda Pancasila Tapanuli Utara yang dinakhodai Maya Situmorang. Sanksi tegas itu berawal sikap ketidakloyalan Srikandi PP Taput kepada pimpinan setingkat diatasnya.

Ade Rosda, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila MPW Sumatera Utara mengatakan Rakercab yang dilaksanakan oleh DPC Srikandi Pemuda Pancasila Tapanuli Utara sudah melanggar AD/ART organisasi.

"Srikandi Taput sama sekali tanpa ada surat pemberitahuan pelaksanaan Rakercab, kegiatan Tersebut dilaksanakan tanpa ada pemberitahuan secara Tertulis dan Rakercab itu juga tanpa ada di Hadiri Oleh DPW Srikandi Sumut" kata Ade Rosda dihubungi Senin, (30/9/2024).

Ade mengatakan bahwa deklarasi Maya dan kawan-kawan mendukung salah satu paslon Pilkada (Satika Sarlandy) adalah tanpa restu MPW PP Sumut.

"Maka dengan Kejadian tersebut di atas saya selaku Ketua Srikandi Sumut akan melakukan sanksi organisasi terhadap Ketua DPC Srikandi Taput saudara Maya karena sudah melanggar  aturan organisasi," kata Ade Rosda.

Sanksi tegas itu akan diberikan kepada Maya Situmorang jika sudah hadir di Medan sesuai undangan lisan yang telah dilayangkan MPW PP Sumut baru-baru ini.

" Melakukan sanksi organisasi berupa pembekuan MPC Srikandi Tapanuli Utara, undangan lisan sudah kita layangkan kepada Maya,"  tegas Ade Rosda.

Terpantau disalah satu media online,  Organisasi Masyarakat (Ormas ) DPC Srikandi Pemuda Pancasila (PP) kabupaten Tapanuli Utara (Taput) nyatakan dukungan penuh kepada calon Bupati /Wakil Bupati Satika Simamora-Sarlandy Hutabarat.

Pada rapat kerja (pleno) Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Taput dan deklarasi dukungan calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara periode 2025-2030,yang dilalsanakan di Sipoholon pada Minggu 29 September 2024.

Ketua panitia rapat kerja Srikandi PP, Mariani Marpaung dalam laporannya menyampaikan bahwa hasil rapat pleno ( Sikap dukungan Pilkada) telah sepakat dan memutuskan untuk mendukung paslon Satika-Sarlandy.

Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Taput Maya Situmorang dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa alasan utama mendukung Satika -Sarlandy , karena Satika adalah bagian dari tubuh Srikandi PP ,dimana Satika Simamora adalah penasehat Srikandi PP Taput.

"Dalam hal ini,kita mendukung diri kita juga,Satika Simamora adalan pembina di DPC Srikandi PP, karena itu, mari kita bersama bekerja untuk memenangkan Satika-Sarlandy pada 27 November 2024 mendatang" kata Maya dikutip salah satu media online. (Jumpa Manullang)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini