Pemdes Manunggal Dan Polres Pelabuhan Belawan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

Sebarkan:

TOPJURNALNEWS.COM - Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli bekerja sama dengan Polres Pelabuhan Belawan mengadakan sosialisasi bahaya narkoba, bagi masyarakat, kepala dusun dan staf desa, Sabtu 14 September 2024.

Kegiatan yang diadakan di Kantor Desa Manunggal ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Manunggal Mukhlisin, Kanit 1 Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan Marlon beserta anggota, Kadus, staf dan masyarakat Desa Manunggal.

Pengamatan wartawan, terlihat dalam sosialisasi tersebut para peserta sangat antusias mendengarkan keterangan dari pemateri  tentang bahaya dan dampak dari narkoba.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin kepada wartawan mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sangat kita dukung dan sport.

"Saya sangat mendukung acara seperti ini, agar masyarakat dan Kadus bisa mengetahui bahaya dan dampak bila memakai narkoba,"ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan Mukhlisin,  narkoba adalah musuh yang nyata dan harus dihindari agar masa depan generasi bangsa dapat terselamatkan.

"Kita harus lebih peduli dengan lingkungan dan keluarga kita, agar terhindar dari narkoba"sebutnya.

"Kita sudah tahu dampak yang ditimbulkan dari narkoba, para pemakai narkoba cenderung akan berbuat kriminal mulai dari mencuri hingga nekat melakukan penganiayaan,"tambahnya.

Sementara itu, Kanit 1 Satnarkoba Polres Pelabuhan Belawan Marlon mengatakan kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi tentang bahaya dan dampak dari penggunaan narkoba bagi masyarakat.

"Kita selalu petugas bukan hanya menangkap dan mengamankan bandar dan pengguna narkoba, tapi juga harus melakukan pencegahan salah satunya memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba. Seperti hari ini kita bekerja sama dengan pemerintah desa Manunggal,"sebutnya.

Dalam kesempatan ini, Marlon meminta semua pihak untuk saling peduli dengan bahaya narkoba.

"Mari kita sama - sama menjaga lingkungan dan keluarga kita agar terhindar dari narkoba, kalau melihat ada bandar atau pengedar dilikungan tempat tinggal kita silahkan lapor polisi biar dapat diamankan,"pungkasnya.(Din)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini