YP. Sinar Husni Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, Gelar Berbagai Perlombaan

Sebarkan:

TOPJURNALNEWS.COM - Guna memeriahkan hari besar Islam Yayasan Pendidikan Sinar Husni mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijiriah tahun 2024,Sabtu 21 September 2024.

Kegiatan yang diadakan dihalaman SMA Sinar Husni tersebut dihadiri oleh pembina Yayasan Sinar Husni dr. H. Syoufi Rizal Husni Mars, Camat Labuhandeli Nela Napuja, Sekdes Helvetia Komaruddin, pencerama Al Ustad Andi Rahim Pardomuan Siregar, Qori Adnan Tumanggor Spd, Ketua Panitia M. Daud Manurung Spdi, Kepsek SMA, Kepsek SMK, Kepsek SMP,Kepsek SD,seluruh guru, staf dan Ratusan siswa dan siswa Yayasan Pendidikan Sinar Husni.

Pengamatan wartawan, para siswa siswi sangat antusias mengikuti rangkaian acara yang diadakan oleh panitia. Kegiatan maulid nabi muhammad SAW kali ini, panitia mengadakan berbagai perlombaan selama empat hari.

Dalam kesempatan tersebut juga, panitia membagikan hadia kepada para pemenang lomba. Para peserta memperoleh tropi, piagam, cendramata serta tali asih.

Ketua panitia M. Daud Manurung Spdi kepada wartawan mengatakan, untuk kegiatan maulid nabi Muhammad SAW yayasan Sinar Husni mengadakan berbagai perlombaan bagi para siswa siswi seperti lomba azan, lomba busana muslim, lomba ceramah dan cerdas cermat.

Tahun ini kegiatan maulid ini diadakan selama empat hari dan puncaknya dilaksanakan pada Sabtu 21 September 2024, dalam puncak kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari kasida hingga grup sholawat yang dibawakan oleh para siswa siswi Sinar Husni.

Tak ketinggalan acara kali ini diisi ceramah oleh penceramah kondang yakni Al ustad Andi Rahim Pardomuan Siregar atau yang akrab disapa Kak Andi Alang.

Pembina Yayasan Sinar Husni dr. H. Syoufi Rizal Husni Mars dalam kata sambutannya mengatakan Yayasan Sinar Husni selalu menggelar kegiatan hari besar Islam seperti maulid dan israj mi'raj.

Hal ini dilakukan semenjak yayasan Sinar Husni berdiri sekitar 38 tahun yang lalu, bahkan Yayasan Sinar Husni juga memberangkatkan haji dan umroh kepada para guru serta staf.

Selain itu, Yayasan Sinar Husni juga selalu mengadakan kegiatan sosial bagi masyarakat seperti sunat gratis, pemeriksaan kesehatan gratis dan berbagi qurban.

Dalam kesempatan ini, dr.H.Syoufi mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan acara maulid nabi Muhammad SAW 1446 H tahun ini.

Sementara itu, Camat Labuhandeli Nela Napuja mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Sinar Husni untuk peringati hari - hari besar Islam.

Lebih lanjut disampaikan mantan Sekcam Sunggal ini, Yayasan Sinar Husni memang telah memiliki nama yang cukup besar dibidang pendidikan dan sosial.

Dirinya juga mendoakan semoga Yayasan Sinar Husni terus maju dan berkembang semakin besar untuk memajukan generasi penerus bangsa.(Tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini