Dua Residivis Ini Diberi Hadia Timah Panas Oleh Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Ini Kasusnya

Sebarkan:

TOPJURNALNEWS.COM - M. Ridho Ardiansyah (20)  dan Iyus alias Ipang (40) keduanya warga Kecamatan Belawan terpaksa harus dibantu untuk berjalan.

Pasalnya, keduanya baru saja diberikan hadia timah panas oleh petugas lantaran nekat melakukan perlawanan saat akan ditangkap oleh petugas Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Selasa 15 Oktober 2024.

Keduanya ditangkap lantaran terlibat dalam perampokan terhadap seorang warga bernama Benny Theresia (60) warga Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli beberapa waktu lalu.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban dalam keterangan persnya mengatakan, kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban Benny Theresia.

"Tersangka ada tiga orang, dua berhasil kita tangkap satu masih buron, keduanya kita tangkap ditempat yang berbeda usai para tersangka melakukan perampokan kepada korban Benny Theresia di Jalan Pelabuhan Raya,"ucap Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, kedua tersangka yang merupakan residivis dalam kasus pencurian dan narkoba ini sebelumnya merampok korban saat kendaraannya rusak di Simpang Kampung Salam Jalan Pelabuhan Raya.

"Para tersangka berpura - pura menanyakan keadaan mobil korban yang sedang mengalami kerusakan, sambil melihat kondisi didalam mobil, saat lengah para tersangka langsung mengancam korban dengan senjata tajam,"ujarnya.

"Para tersangka berhasil membawah kabur uang korban sebanyak Rp 20 juta dan sejumlah Hp, usai menjalankan aksinya para tersangka meninggalkan korban didalam mobilnya,"tambahya.

Korban yang selamat langsung mendatangi pihak Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan guna membuat laporan, dari hasil penyelidikan petugas mendapati tiga nama tersangka dan dua berhasil ditangkap.

"Saat ini kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik, untuk barang bukti baru hp korban yang berhasil kita temukan. Sedangkan uang dibawah kabur satu tersangka yang masih buron, kita himbau terhadap tersangka untuk segera menyerahkan diri sebelum kita lakukan tindakan tegas karena kemanapun bersembunyi akan kita temukan,"pungkasnya.(Din)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini