Plh Sekda David Sipahutar Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada Taput

Sebarkan:

Teks foto : Plh Sekda Tapanuli Utara David Sipahutar diwawancara di Kejaksaan Negeri Tapanuli Utara pada Rabu, 9/10/2024. (Foto : TOPJURNALNEWS.COM/Jumpa Manullang)
TOPJURNALNEWS.COM - Pelaksana harian Sekretaris Daerah Tapanuli Utara, David Sipahutar kembali mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) agar menjunjung tinggi netralitas dalam pelaksanaan Pilkada 2024.

"Ya, kembali saya tegaskan ASN harus netral, jangan gampang disuruh foto yang ada simbol-simbol satu, dua atau ajakan memilih Paslon tertentu," tegas David Sipahutar diwawancara di agenda pemusnahan barang bukti Inkracht Kejari Taput pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Ditegaskan David, apabila ada laporan yang menunjukkan indikasi keterlibatan oknum ASN dalam mengarahkan ataupun memobilisasi massa maka oknum tersebut akan dipanggil untuk diperiksa atau dimintai keterangan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

"Kita kan sudah ada peraturan mengenai itu, kalau tidak netral ada tindakan yang akan digunakan. Dalam peraturan biasanya dipanggil dulu dan diminta keterangan"ujar David Sipahutar

Tanpa izin

Disinggung keberangkatan Sekda non aktif Indra Sahat Simaremare bersama Kepala Bagian Tata Pemerintahan  Josua Napitupulu kabarnya bepergian ke Jakarta, kata David mereka pergi tanpa dilengkapi surat tugas.

"Mereka pergi tidak ada permisi dan izin, SPT (surat perintah tugas) juga tidak ada," kata David Sipahutar.

Hingga berita ini, klarifikasi berimbang dari Indra Sahat Simaremare dan Josua Napitupulu tentang kabar kepergian mereka ke Jakarta belum berhasil dihimpun TOPJURNALNEWS.COM. (Jumpa Manullang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini